Sayang Seluler

Telah hadir server pulsa baru silahkan buka di pulsa sayang

Game Online Hilangkan Stres, Bukan Menambah Stres...

Diposting oleh Sayang Seluler Selasa, 29 September 2009


Bermain game online memang sangat mengasyikan. Saat kita memasuki dunia maya tempat kita berkumpul bersama komunitas online kita, kadang kita merasa seolah beban pekerjaan hilang sejenak, karena keasyikan kita bermain game tersebut.

Di Indonesia salah satu jenis game online yang menjamur adalah MMORPG (Massively multiplayer online games). Tentunya game ini dapat dimainkan dengan sempurna saat koneksi internet kita lancar. Game-game seperti Ragnarok Online, Tantra, RF, Ayo dance, Lineage II hingga Point Blank adalah contoh MMORPG yang banyak dimainkan para gamer negeri ini.

Di beberapa Gamenet lokal yang memiliki koneksi tak stabil, tak jarang ditemukan beberapa orang berteriak penuh emosi saat koneksi terputus. Alhasil luapan emosi seperti membanting mouse, atau menggebrak keyboard biasa dijumpai.

Padahal saat itu adalah saat-saat vital seperti saat mereka melakukan transaksi berharga dengan pemain lain, mendapatkan item langka, atau event perang antar kubu (seperti War Of Emerium milik Ragnarok Online, yang beberapa tahun lalu ramai di Indonesia).

Ironis bukan ? Game Online yang seharusnya dicipta untuk menghilangkan stres pemain, kini malah justru menambah stres banyak orang. Bagi pemilik gamenet ini jelas merupakan kerugian. Pasalnya beberapa pemilik Gamenet yang tidak menyediakan alternatif koneksi, mungkin bisa menunggu seharian sampai koneksi tersebut kembali lancar. Saat koneksi tersambung, mungkin semua pengunjung telah kabur. Alhasil gamenet pun sepi karena insiden koneksi putus itu.

Namun hal itu bisa dihindari saat pemilik gamenet mempunyai alternatif koneksi, yang tentunya berharga relatif lebih murah.

Sebenarnya mereka bisa memanfaatkan paket wireless modem router berharga murah yang ditawarkan operator telekomunikasi. Tak jarang, paket modem router nirkabel itu juga termasuk biaya berlangganan akses internet yang terbilang ekonomis.

Nah, dalam memilih operator yang akan digunakan, mereka perlu memperhatikan teknologi yang disandang operator tersebut. Salah satu pilihan yang cukup menggiurkan adalah koneksi berbasis CDMA 2000 1x Rev.A pada frekuensi 1900 MHz dari operator Smart Telecom. Jaringan CDMA 2000 1x Rev.A mampu menyediakan kemampuan koneksi yang lebih baik dari Digital Subscriber Line maupun broadband cable yang ada.
http://www.detiknews.com/read/2009/09/02/205747/1195268/723/game-online-hilangkan-stres-bukan-menambah-stres

0 komentar

Posting Komentar

CEK HARGA TIKET

OTHER LANGUAGE