Sayang Seluler

Telah hadir server pulsa baru silahkan buka di pulsa sayang

Game Online Hilangkan Stres, Bukan Menambah Stres...

Diposting oleh Sayang Seluler Selasa, 29 September 2009 0 komentar


Bermain game online memang sangat mengasyikan. Saat kita memasuki dunia maya tempat kita berkumpul bersama komunitas online kita, kadang kita merasa seolah beban pekerjaan hilang sejenak, karena keasyikan kita bermain game tersebut.

Di Indonesia salah satu jenis game online yang menjamur adalah MMORPG (Massively multiplayer online games). Tentunya game ini dapat dimainkan dengan sempurna saat koneksi internet kita lancar. Game-game seperti Ragnarok Online, Tantra, RF, Ayo dance, Lineage II hingga Point Blank adalah contoh MMORPG yang banyak dimainkan para gamer negeri ini.

Di beberapa Gamenet lokal yang memiliki koneksi tak stabil, tak jarang ditemukan beberapa orang berteriak penuh emosi saat koneksi terputus. Alhasil luapan emosi seperti membanting mouse, atau menggebrak keyboard biasa dijumpai.

Padahal saat itu adalah saat-saat vital seperti saat mereka melakukan transaksi berharga dengan pemain lain, mendapatkan item langka, atau event perang antar kubu (seperti War Of Emerium milik Ragnarok Online, yang beberapa tahun lalu ramai di Indonesia).

Ironis bukan ? Game Online yang seharusnya dicipta untuk menghilangkan stres pemain, kini malah justru menambah stres banyak orang. Bagi pemilik gamenet ini jelas merupakan kerugian. Pasalnya beberapa pemilik Gamenet yang tidak menyediakan alternatif koneksi, mungkin bisa menunggu seharian sampai koneksi tersebut kembali lancar. Saat koneksi tersambung, mungkin semua pengunjung telah kabur. Alhasil gamenet pun sepi karena insiden koneksi putus itu.

Namun hal itu bisa dihindari saat pemilik gamenet mempunyai alternatif koneksi, yang tentunya berharga relatif lebih murah.

Sebenarnya mereka bisa memanfaatkan paket wireless modem router berharga murah yang ditawarkan operator telekomunikasi. Tak jarang, paket modem router nirkabel itu juga termasuk biaya berlangganan akses internet yang terbilang ekonomis.

Nah, dalam memilih operator yang akan digunakan, mereka perlu memperhatikan teknologi yang disandang operator tersebut. Salah satu pilihan yang cukup menggiurkan adalah koneksi berbasis CDMA 2000 1x Rev.A pada frekuensi 1900 MHz dari operator Smart Telecom. Jaringan CDMA 2000 1x Rev.A mampu menyediakan kemampuan koneksi yang lebih baik dari Digital Subscriber Line maupun broadband cable yang ada.
http://www.detiknews.com/read/2009/09/02/205747/1195268/723/game-online-hilangkan-stres-bukan-menambah-stres


Pengen keliling-keliling Indonesia dengan bermodal nge-blog saja? Bukannya tidak mungkin, hal ini bisa dilakukan jika kita punya konsistensi terhadap tulisan kita, dalam mengangkat isu-isu pemberdayaan masyarakat.

Seperti dikisahkan oleh Dita, sang pemenang bloggership award 2008, yang
disponsori Microsoft. Bloggership sendiri merupakan sebuah scholarship
khusus bagi para blogger yang pertama kali diluncurkan oleh Microsoft Indonesia. Bloggership diberikan kepada blogger muda berusia 20-35 tahun dan berjangka waktu 6 bulan.

Dita, begitu biasa ia disapa menuturkan berawal dari hobi menulis buku
harian, gadis imut ini terpilih menjadi pemenang Bloggership Award pertama besutan Microsoft Indonesia. Dita tentu langsung tertarik dengan kesempatan jalan-jalan ke berbagai daerah dan menulis isu-isu seputar bidang yang digemarinya sebagai bagian dari hadiah yang ia terima selama enam bulan (Januari-Juni 2009).

Selama perjalanan ke tiga provinsi, Dita diberi kebebasan untuk mengangkat isu-isu yang berhubungan dengan edukasi, peningkatan SDM serta kontribusi sektor swasta dalam pemberdayaan masyarakat guna membuka kesempatan ekonomi.

Nge-blog memang mengasyikkan. Apalagi kini telah banyak operator yang
menawarkan paket internet murah. Alhasil kegemaran kita untuk nge-blog bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Khawatir koneksi lambat karena banyaknya pengguna yang tertuju pada suatu
operator murah? Tak usah khawatir, karena kini dengan koneksi berbasis CDMA 20001x, termasuk akses data broadband dengan EVDO Rev A di band frekuensi 1900 MHz dari operator Smart Telecom, para blogger dapat menyalurkan hobinya tersebut, tanpa khawatir koneksi down karena overload.

Lebih jauh lagi, Smart juga memiliki penawaran notebook murah berharga
terjangkau. Netbook seharga 4 jutaan itu itu sudah mencakup prosesor Atom
N270 1.6 GHz, RAM 1 GB dan lisensi Windows XP Home Edition original. Netbook dirasa bakal menjadi teman setia para blogger, untuk menyalurkan hobinya, kapan saja dan di mana saja.

Berbekal koneksi 3.5G CDMA dengan kecepatan download hingga 3.1 Mbps dan
upload hingga 1.8 Mbps, Netbook ini akan mensupport semua kebutuhan para blogger. Pasalnya kemampuan koneksi ini kurang lebih adalah 5 kali dari koneksi 3.5G GSM.

Tunggu apalagi, mulailah ngeblog detik ini juga. Siapa tahu bisa menyusul
kesuksesan Dita untuk berkeliling Indonesia, hanya berawal dari ngeblog.
http://www.detiknews.com/read/2009/09/09/153804/1200047/723/berawal-dari-blog-bisa-keliling-indonesia

Buka Toko Modal Angin

Diposting oleh Sayang Seluler 0 komentar


Mau jualan tapi tak punya modal untuk membangun toko? Untungnya, dengan perkembangan teknologi saat ini, membuka toko cukup 'modal angin'.

Beberapa tahun lalu, jika seseorang hendak berdagang, butuh modal yang cukup besar untuk mendirikan sebuah toko. Selain uang, yang dibutuhkan untuk mendirikan atau menyewa bangunan, waktu dan tenaga juga banyak terkuras untuk membuat toko.

Untungnya, dengan perkembangan zaman, teknologi memudahkan hal-hal di atas. Membuka toko pun bisa dilakukan di internet dengan modal secukupnya, bahkan bisa dimulai dengan membuka toko di layanan gratisan seperti blog.

Nah, apa modal utama untuk membuat toko online? Selain ketekunan dan kesiapan tenaga penjual, hal dasar yang dibutuhkan sebelum bisa mendirikan toko online adalah perangkat komputer dan koneksi internet.

Tak punya modal untuk membeli PC dan memasang koneksi internet di rumah? Bagaimana kalau dari warnet saja?

Mengelola toko online dengan modal 'sewa warnet' tentunya tidak disarankan. Pertama, ini masalah keamanan data-data toko yang setiap saat harus 'diboyong' ke warnet. Kedua, apakah warnet yang digunakan bisa diandalkan? Baik dari sisi kualitas koneksi maupun layanannya.

Tapi tak perlu takut, saat ini tersedia pilihan komputer murah yang mumpuni. Paket komputer yang dimaksud adalah dari jenis Netbook, perangkat mungil yang sudah sangat mampu untuk mengelola toko online.

Sedangkan koneksinya tak perlu mahal-mahal dengan kabel. Paket koneksi nirkabel saat ini sudah banyak yang tersedia dalam paket yang tak membuat kantong bobol. Artinya, 'modal angin' saja sudah cukup untuk terhubung ke internet.

Masih ragu juga? Paket yang menggabungkan koneksi internet nirkabel dengan netbook pun sudah tersedia. Jelas ini akan sangat memudahkan pengguna yang ingin sekaligus mendapatkan produk netbook berkualitas dan layanan internet nirkabel yang bisa diandalkan.

Pilihan yang cukup menggiurkan adalah paket netbook plus koneksi berbasis CDMA 2000 1x Rev.A pada frekuensi 1900 MHz dari operator Smart Telecom. Netbook seharga 4 jutaan itu itu sudah mencakup prosesor Atom N270 1.6 GHz, RAM 1 GB dan lisensi Windows XP Home Edition orisinal.

Sedangkan koneksinya adalah teknologi 3.5G CDMA dengan kecepatan download hingga 3.1 Mbps dan upload hingga 1.8 Mbps. Kemampuan koneksi ini kurang lebih adalah 5 kali dari koneksi 3.5G GSM.

Rumah Kost Plus Plus yang Menggiurkan

Diposting oleh Sayang Seluler 0 komentar


Bisnis rumah kost memang cukup menggiurkan, namun persaingannya pun semakin ketat. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah membuat rumah kost plus-plus. Maksudnya?

Akses internet telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar pengguna kost. Baik dari kalangan mahasiswa, apalagi para pekerja kantoran.

Hal ini rupanya menggelitik peluang pebisnis rumah kost dengan memberikan layanan plus-plus. Fasilitas hunian 'premium' ini mencakup AC, tempat tidur spring bed, kamar mandi pribadi per kamar, TV, serta yang paling penting koneksi Wi-Fi gratis.

Sayangnya, meski kebutuhan akan akses internet dirasakan hampir semua kalangan, rumah kost plus-plus semacam itu masih terbilang mahal. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.000.000 per bulan bisa membuat calon penghuni kost pikir dua-tiga kali sebelum memilih.

Kenapa harganya mahal? Beberapa pemilik kost mengakui, salah satu faktor yang menyebabkan harga mahal adalah biaya akses internet yang mereka sediakan.

Padahal hal itu tak seharusnya terjadi. Pengelola rumah kost sebenarnya bisa memanfaatkan paket wireless modem router berharga murah yang ditawarkan operator telekomunikasi. Tak jarang, paket modem router nirkabel itu juga termasuk biaya berlangganan akses internet yang terbilang ekonomis.

Nah, dalam memilih operator yang akan digunakan, pemilik kost perlu memperhatikan teknologi yang disandang operator tersebut. Salah satu pilihan yang cukup menggiurkan adalah koneksi berbasis CDMA 2000 1x Rev.A pada frekuensi 1900 MHz dari operator Smart Telecom. Jaringan CDMA 2000 1x Rev.A mampu menyediakan kemampuan koneksi yang lebih baik dari Digital Subscriber Line maupun broadband cable yang ada.

Selain teknologinya, tentu pemilik kost perlu memperhatikan paket yang ditawarkan. Paket dengan kisaran harga Rp 290 ribu per bulan (Platinum) hingga Rp 360 ribu per bulan (Ultimate) ditambah bonus koneksi gratis selama 12 bulan jelas merupakan tawaran yang menarik.
http://www.detiknews.com/read/2009/08/11/080741/1180915/723/rumah-kost-plus-plus-yang-menggiurkan


Demam internet ada di mana-mana, semakin banyak orang-orang yang rela berjam-jam melakukan browsing di cafe atau public center yang menyediakan hotspot / wifi untuk mencari info, nonton video lewat YouTube, main game online atau sekedar chatting dan update facebook yang sedang marak belakangan ini. Operator-operator selular pun yang tadinya hanya 'bermain' di tarif murah nelpon, sekarang turut menyediakan layanan murah internet dan banyak juga yang berani menawarkan produk internet unlimited murah.

Lucunya, produk internet murah ini walaupun ditawarkan secara unlimited tapi ternyata ada kuotanya. Hal ini sangat mengganggu buat Ical yang sehari-hari bekerja sebagai creative di suatu perusahaan iklan, "Waktu itu gue lagi dikejar deadline, gue beli paket internet unlimited yang gue liat dari iklan supaya gue bisa puas browsing YouTube untuk inspirasi buat iklan TV, eh tau-tau putus di tengah jalan, ternyata paket internet unlimitednya ada kuota harian. Terus, kemarin gue baca status facebook temen gue yang bilang kalau Smart paket internet unlimitednya beneran and kenceng banget, makanya gue beli produknya untuk buktiin sendiri dan memang terbukti kenceng banget dan yang penting unlimited," jelas Ical.

Produk internet yang ditawarkan oleh Smart memang unik, kecepatannya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan pembelian paketnya bisa diatur harian, mingguan hingga bulanan; paket hariannya mulai dari Rp 3000, paket bulanan mulai dari Rp 75.000 dan kecepatan downloadnya bisa mencapai 3.1 Mbps. Semua paket ini ditawarkan unlimited dan unlimitednya beneran tanpa kuota!
http://www.detiknews.com/read/2009/07/15/123707/1165361/723/dicari-produk-internet-unlimited-yang-benar-benar-unlimited

Masyarakat Bisa Mengeluh Melalui Media Massa

Diposting oleh Sayang Seluler Senin, 28 September 2009 0 komentar


Parlemen lewat Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan Rancangan Undang-Undang Rumah Sakit, Senin (28/9). Kini masyarakat dapat mengeluhkan pelayanan rumah sakit yang tidak sesuai standar pelayanan melalui media cetak dan elektronik.

Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning mengatakan, salah satu poin penting perundangan tersebut adalah perlindungan kepada masyarakat. Selain itu, dengan UU RS, diusahakan tak ada kelas-kelas di rumah sakit publik. Ini untuk pertama kalinya Indonesia mempunyai UU RS.

Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengatakan, dengan adanya undang-undang itu, pemerintah dapat lebih mengawasi rumah sakit demi perlindungan kepada masyarakat. Dalam perundangan diatur hak dan kewajiban rumah sakit serta pasien. ”Kalau terjadi pelanggaran, akan ada sanksinya,” ujarnya.

Dalam undang-undang itu disebutkan, pasien berhak memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi. Pasien juga berhak mengajukan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapat, bahkan menggugat dan menuntut rumah sakit apabila pelayanan rumah sakit diduga tak sesuai standar.

Pasien miskin

Terdapat 20 kewajiban rumah sakit, di antaranya ditegaskan, rumah sakit melaksanakan fungsi sosial antara lain dengan memberikan fasilitas pelayanan bagi pasien tidak mampu atau miskin, pelayanan gawat darurat tanpa uang muka, ambulans gratis, pelayanan korban bencana alam, kejadian luar biasa, atau bakti sosial bagi misi kemanusiaan. ”Semoga tidak ada lagi pasien yang tidak dirawat karena tidak memberikan panjar,” ujar Ribka. Kewajiban rumah sakit yang lain mulai dari menghormati hak pasien dan melindungi para pekerja kesehatan di rumah sakit tersebut. Pelanggaran atas kewajiban itu diancam sanksi administratif.

Dalam perundangan tersebut, Menteri menetapkan pola tarif nasional rumah sakit pemerintah. Pola tarif nasional menjadi pedoman dasar yang berlaku secara nasional dalam pengaturan besaran tarif rumah sakit.

Pola tarif nasional ditetapkan berdasarkan komponen biaya satuan pembiayaan dengan memerhatikan kondisi regional. Gubernur menetapkan pagu tarif nasional maksimal berdasarkan pola tarif nasional yang berlaku di provinsi bersangkutan. Besaran tarif kelas III RS pemerintah ditetapkan menteri, sedangkan besaran tarif kelas III yang dikelola pemda ditetapkan dengan peraturan daerah.

Terdapat keberatan dari Fraksi PKS terhadap Pasal 34 Ayat (1) yang menyatakan, kepala RS harus seorang tenaga medis yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan. ”Kami menilai rumusan frase ’harus tenaga medis’ terlalu dipaksakan. Jabatan itu mestinya dapat diemban juga oleh mereka yang memiliki latar belakang manajemen dan kesehatan,” ujar Wakil Fraksi PKS Zuber Safawi.

http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/09/29/0352536/masyarakat.bisa.mengeluh.melalui.media.massa

Apel Langka Hasil Mutasi

Diposting oleh Sayang Seluler Minggu, 27 September 2009 0 komentar


Sebuah apel langka ditemukan di sebuah lahan pertanian Colaton Raleigh, Devon, Inggris. Diduga hasil mutasi, warna apel itu terbagi tepat setengah hijau dan setengah merah.

Morrish, 72, adalah petani yang menanam apel itu mengatakan,"Ini luar biasa. Seperti melihat potongan apel merah dan hijau yang kemudian disatukan," kata dia.

Seperti dikutip dari laman Daily Telegraph, kemarin, Morrish bermaksud mengambil beberapa apel untuk saudara iparnya saat dia melihat apel aneh itu.

Para ahli di sana yakin kalau apel aneh itu langka hanya ada satu dari jutaan apel. Dalam kondisi apel seperti ini, bagian apel merah biasanya lebih manis dibandingkan sisi yang hijau karena sisi merah diterpa matahari lebih banyak saat tumbuh.

John Breach, Direktur British Independent Fruit Growers Association, mengaku belum pernah melihat kasus langka seperti itu. "Ini hasil mutasi yang ekstrim," kata dia.

Jim Arbury, pakar buah, mengatakan apel dengan warna tepat setengah merah dan setengah hijau itu mungkin merupakan hasil mutasi genetika yang random. "Ini dikenal sebagai chimera dimana satu dari dua sel pertama tumbuh berbeda."

http://id.news.yahoo.com/viva/20090926/twl-apel-langka-hasil-mutasi-cfafc46.html

Search Engine Muslim

Diposting oleh Sayang Seluler Sabtu, 19 September 2009 0 komentar


Beberapa tahun terakhir belakangan ini Orang Islam sudah sangat aktif menjelajah Internet. Ketiadaan search engine yang sesuai dengan umat muslim untuk mampu membantu aktivitas pencarian mereka mengilhami dibuatnya Imhalal.Com . Tujuan Imhalal.Com adalah untuk menjadi homepage nomor satu didalam semua keluarga muslim. Produk utamanya yaitu sebagai alat pencari tetapi bukan hanya itu rencana Imhalal.Com.Rencananya Imhalal.Com akan memperluas produknya dengan menambahkan Islam widgets dalam homepagenya di masa mendatang.
Perlu diketahui bahwa Imhalal.Com adalah suatu alat yang dirancang untuk Orang Islam yang mampu membantu aktivitas pencarian mereka dengan aman dalam lingkungan bersih. Penggunaan Imhalal.Com akan mencegah dari "ketidaksengajaan" bertemu secara kebetulan dengan situs-situs panas/flugar.

CEK HARGA TIKET

OTHER LANGUAGE